Menggali Semangat Generasi Muda melalui Literasi, Saatnya yang Muda Berkarya

Saatnya yang Muda Berkarya

Waktu yang ditunggu-tunggu akan tiba, kurang beberapa jam lagi NTT akan dihebohkan dengan kegiatan besar. Yaitu Kemah Literasi yang akan diadakan pada tanggal 25-27 November 2019 di Bumi Perkemahan SKB SPNF Kabupaten Kupang. Kegiatan ini  diprakarsai Forum Taman Bacaan Masyarakat NTT (FTBM) yang di Ketuai oleh Policarpus Do, diikuti peserta dari seluruh Kabupaten dan Kota di NTT.
Kegiatan ini mendapat support yang luar biasa dari Dirjed Paud dan Dikmas, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, dan juga Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan Selama 3 (tiga) hari, seluruh peserta akan bersama-sama belajar dan saling berbagi melalui:

  1. Diskusi/Sarasehan
  2. Lokakarya
  3. Pameran Produk Literasi
  4. Pentas Seni dan Budaya
  5. Bedah Buku, juga
  6. Api Unggun


Kegiatan ini melibatkan banyak Narasumber yang Kompeten dibidangnya masing-masing, kurang lebih terdiri dari 25 (dua puluh lima) Narasumber yang akan berbagi dengan penuh sukacita bagi perkembangan masyarakat di NTT ini. Melalui kegiatan ini diharapkan seluruh peserta yang ikut akan mendapatkan ilmu dan manfaat yang luar biasa.

Dalam Era digital kali ini program Literasi semacamnya diharapkan mengubah pola pikir orang-orang tentang membaca bukanlah hal yang membosankan tetapi sebuah hal seru dengan segudang manfaat. Membaca pada generasi sekarang bukan hanya lewat buku cetak saja tetapi dapat melalui teknologi informasi yang tersedia sekarang ini dan sangat berkembang pesat.

Sebagai lembaga yang berkecimpung dalam dunia teknologi, Ekklesia Komputer tidak mau ketinggalam dalam kegiatan ini. Kami akan berbagi informasi tentang Literasi Digital di Masyarakat
.
.
.
.
Apa saja yang harus dilakukan untuk bisa berpacu dalam Literasi Digital…
.
1. Kita bisa menggunakan Aplikasi Digital
2. Kita harus mau Belajar Menulis di Blog atau Media lainnya
3. Kita Harus Menggunakan Perangkat atau Aplikasi Internet dengan Bijak, dan yang terakhir
4. Tahu tentang Hukum dan Etika dalam menggunakan Media Digital.

Bagi Kaum Muda berbakat di NTT,  Ayo bersama-sama melibatkan diri kita dalam kegiatan ini. Mari membaca buku dan mencari informasi apapun yang ada, dan Ayo mulai menulis dari hal kecil yang ada disekitar kita.

Dari kegiatan selama 3 (tiga) hari nanti, Saya yakin akan muncul banyak orang-orang yang mau berbagi informasi tentang apapun yang bermanfaat bagi orang di sekitar kita dengan bijak dan tahu etika berkomunikasi.

Salam Literasi!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *